Meskipun tampangnya maskulin dan berotot, namun SUV Toyota Fortuner juga memikat pembeli wanita. Diperkirakan sebanyak 30 persen pengguna Toyota Fortuner adalah wanita, terutama di segmen 4x2.
"Kami memang belum survei secara khusus, tapi pemakai mobil ini tidak hanya laki-laki, tapi juga perempuan," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo, di Jakarta, Selasa (3/8).
Penjualan tahun ini cukup baik.
Sepanjang tahun ini yaitu Januari-Juli, penjualan Fortuner mencapai 11.870 unit. Toyota-Astra optimis penjualan bisa mencapai 20 ribu. Sementara pada tahun 2012 penjualan SUV andalan Toyota itu mencapai 19.691, naik dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 12.312 unit. "Dari data tersebut terlihat penjualan Fortuner terus meningkat, yang menunjukkan mobil itu diminat konsumen baik pria maupun wanita," kata Samulo.
Sementara itu GM Marketing Planning and PR TAM Widyawati Soedigdo, mengatakan sebagian perempuan memilih Fortuner karena kekokohannya. "Selain itu (kabin) Fortuner juga luas, kokoh, dan merasa terlindungi di dalamnya," ujar Widyawati yang juga menggunakan mobil tersebut.
Perubahan yang di lakukan pada New Toyota Fortuner TRD Sportivo 2014 meliputi grille, bumper depan/belakang, serta alloy baru yang mempertegas aura maskulin Daytime Running lights di bagian depan membawa kesan modern.
Interiornya kini bersalut kulit hitam sehingga terlihat lebih elegan di padukan jahitan berwarna perak. Dipadukan monitor di langit-langit untuk penumpang belakang. Head unitnya di desain seperti perangkat tablet untuk memudahkan penggunaannya.
- See more at: http://livebeta.toyota.co.id/corporate-information/news-promo/news/diam-diam-fortuner-idola-wanita/#news
Tidak ada komentar:
Posting Komentar